Anda sedang dihalaman Cara Membuat Donat Almond yang Lembut & Lezat

Cara Membuat Donat Almond yang Lembut & Lezat

Posted by Admin Wednesday, March 28, 2012 0 komentar
Tips yang menarik buat kalian sobat : Cara membuat donat | Tips dan trick cara membuat Donat Almond yang mempunyai tekstur yang lembut & empuk, bagaimana yang cara membuatnya??. Kali ini bikin betah akan mencoba memberi resep yang super jitu untuk membuat donat almond, jadi terutama bagi kaum wanita wajib menyimak yaa.. soalnya tips kali ini kalau sukses pasti akan membuat kalian gembira karena berhasil menghidangkan suatu makanan / kue yang spesial.

Tahu kan donat almond? kalau belum tahu bisa lihat contoh gambar dibawah ini, itu adalah donat almond yang sudah siap saji dan siap untuk disantap. Lihat aja bentuknya aja beda dari donat biasa. Yang biasanya hanya ditaburi dengan mashes kali ini dengan Almond yang pasti mengundang selera sobat-sobat semua. Tidak usah lama-lama ambil segera perlengkapan yang dibtuhkan untuk memasak/membuat kue donat ini, lalu simak berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan cara membuat donat almond

Cara Membuat Donat, Cara Membuat Donat Almond
Donat Almond

Cara Membuat Donat

Cara Membuat Donat

Cara Membuat Donat

Bahan Pertama (A):
- 500 gr tepung terigu protein tinggi
- 100 gr gula pasir
- 11 gr ragi instant
- 4 butir kuning telor
- 200 ml air

Bahan Kedua (B):
100 gr mentega/margarine
1 sdt garam

Bahan Ketiga (C):
200 gr White Cooking Chocolate, lelehkan
100 gr Almond Slice panggang

Cara Membuat Donat Almond :
(1.) Aduk bahan pertama (A), uleni sampai Menggumpal-gumpal, kemudian masukan Bahan Kedua (B), uleni lagi terus sampai membentuk kalis elastis.

(2.) Bentuklah donat berbentuk bulat adonan, lalu adonan diamkan atau istirahatkan 10 mnit, langsung potong & timbang 40 gr.

(3.) Bulatkan mulus, tata dalam loyang yg sudah dipoles mentega dan ditabur tepung, istirahatkan 20 menit.

(4.) Kemudian bentuk donat itu dengan dilubangi bagian tengah, lalu goreng hingga matang. Tiriskan. Dinginkan.

(5.) Celupkan permukaan donat dalam coklat leleh setengah bagian saja, lalu taburi dengan almong dengan bentuk yang menarik. kemudian dinginkan sampai coklat membeku. Kemaslah dalam plastik kilap.

Itulah cara membuat donat - Nah jadi deh donat almond yang mempunyai tekstur yang lembut & empuk, mudah banget kan cara bikinnya! Semoga bisa menjadi tips resep tersendiri buat kalian semua terutama kaum wanita yang ingin selalu di cintai dan disayangi keluarga karena pandai cara membuat donat dengan rasa yang enak dan empuk.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...