Anda sedang dihalaman Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Posted by Admin Sunday, July 1, 2012 0 komentar
Cara Mencegah Rambut Rontok secara alami, Jangan anggap sepele rambut rontok, ini merupakan suatu yang sangat serius, Rambut merupakan suatu hal yang penting bagi kita yaitu yang terutama buat penampilan kita dan menjadikan rasa PD kita bertambah apabila Anda mempunyai rambut yang lebat indah gemulai, Apabila anda sudah menggunakan berbagai macam cara namun selalu gagal dalam melakukan pencegahan, mungkin kalian perlu baca-baca artikel dibawah ini yang menyebutkan berbagai faktor penyebab rambut rontok, sekaligus tips cara mencegah rambut rontok yang paling jitu dan secara alami.

Sebelum ke cara pencegahan terhadap rambut rontok atau cara mengatasi rambut rontok perlu kalian ketahui beberapa hal yang menjadikan mengapa rambut bisa rontok? Nah ini yang perlu kalian ketahui penyebab rambut rontok bisa terjadi karena faktor stres, faktor keturunan, Faktor Kurang Nutrisi, Faktor Gen, Faktor Kehamilan, Menderita Sakit. Jadi kalian merupakan faktor yang mana penyebab rambut rontoknya? tapi tidak usah kawatir coba perhatikan dan lakukan tips cara mencegah rambut rontok dibawah dari bikin betah ini, siapa tahu rambut rontok anda kabur :

Cara Mencegah Rambut Rontok

Cara Mencegah Rambut Rontok
Cara Mencegah Rambut Rontok
Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok
  1. Mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan gizi, tidak hanya tubuh lo yang membutuhkan gizi namun rambut juga memerlukan gizi dan anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan zat besi seperti bayam, jenis kacang2an kedelei serta aneka buah baik untuk mencegah rambut rontok.
  2. Menggunakan shampo & condisioner khusus untuk rambut dan disarankan yang ada kandungan ginseng supaya rambut tidak mudah patah. Misal Hair tonic plus ginseng yang merupakan pilihan utama dan terbaik untuk saat ini.
  3. Dalam menggunakan sisir, gunakanlah sisir yang mempunyai gerigi agak renggang tidak terlalu rapat.
  4. Jangan terlalu sering gunakan hair dryer. Lebih baiknya biarkan rambut mengering secara alami, karena terlalu sering menggunakan hair dryer akan menyebabkan rambut mudah rontok dan patah.
  5. Menggunakan bahan alami dalam merawat rambut seperti menggunakan perawatan dengan bawang putih. Kandungan sulfur dalam bawang putih dapat membantu mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Cara mencegah rambut rontok dengan bawah putih ada 2 cara yaitu :
    • Haluskan bawang putih kemudian campurkan bawang putih dengan shampoo, Dan pakailah shampoan seperti biasa.
    • Cara kedua, Potonglah satu siung bawang putih jadi 2 bagian, kemudian digosokan ke kulit kepala dan rambut. Setelah usai satu jam lalu pijat kulit kepala dengan minyak zaitun. Cara seperti ini pasti akan membuat rambut lebih tebal, cara ini bisa dilakukan satu atau dua kali dalam seminggu untuk hal yang maksimal.
  6. Cara yang satu ini sudah dikenal sejak lama, dan pasti sudah banyak tahu yaitu dengan menggunakan lidah buaya, langkahnya daging bening lidah buaya digosok di kulit kepala secara merata. Rasa dingin yang dari lidah buaya akan membuat kepala serasa nyaman setelah itu dibungkus handuk dan biarkan selama waktu + 30 menit. lakukan secara teratur 3 x dalam 1 minggu.
  7. Jangan konsumsi alkohol, dan kalau bisa buat pikiran selalu rileks jauhi rasa stres.

Apabila dengan cara mencegah rambut rontok secara alami dan simple diatas masih belum mempan, atau kerontokan yang kalian alami semakin parah cobalah langkah terakhir yaitu bisa dengan berkonsultasi ke Doktor ahli. Demikian artikel masalah rambut rontok, semoga bisa membantu.


0 komentar:

Post a Comment