Anda sedang dihalaman Resep Kue Lebaran Nastar Keju

Resep Kue Lebaran Nastar Keju

Posted by Admin Monday, July 16, 2012 0 komentar
Resep kue lebaran nastar keju merupakan kue kering yang berbahan dasar keju dan biasanya sering dihidangkan untuk menjamu tamu. Biasanya kue ini sering disajikan pada saat lebaran, tahun baru, dan terkadang juga disajikan pada saat acara hajatan. Kue ini sangat popular karena selain rasanya yang enak ternyata untuk membuat kue kering jenis ini sangatlah mudah, pasti ibu-ibu dirumah bisa membuatnya.

Untuk umat islam sebentar lagi kita akan menghadapi bulan ramadhan dan hari raya idul fitri dan, biasanya saat lebaran pasti para ibu akan disibukan untuk membuat kue saat lebaran nanti. Tapi anda tidak usah pusing-pusing ingin membuat kue apa untuk menjamu tamu saat hari raya nanti. Resep kue lebaran nastar Keju ini tentunya akan menjadi pilihan dan solui yang tepat bagi para ibu, karena selain digemari oleh banyak orang proses pembuatanya pun relative lebih mudah.

Resep Kue Lebaran

Resep Kue Lebaran
Resep Kue Lebaran


Pada kesempatan kali ini bikin betah akan berbagi resep kue lebaran nastar keju bagaimana cara membuat kue nastar keju ini.Mau tahu resep apa saja di balik itu semua? Silahkan dibaca dan segera beraksi!!

Bahan Dasar Nasta Keju :
  • 4 butir kuning telur
  • 200 gram margarine
  • 350 gram terigu
  • 150 gram keju parut
  • 1 sendok makan maizena
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • ¼ sendok the vanili
  • 50 gram gula halus
  • Selai nanas siap beli

Polesan:
Gunakanlah satu butir kuning telur 1 sendok makan air, dan jangan lupa anda siapkan keju jenis cheedar untuk taburan sesuai selera.

Cara membuat resep kue lebaran nastar keju :
  1. Pertama siapkan alatnya terlebih dulu yaitu,Loyang yang berbentuk pipih kemudian olesi dengan margarin sisihkan sebentar.
  2. Masukan margarin tadi dan kocok hingga margarine tersebut menjadi mengembang, Kemudian masukan tepung terigu dan tepung maizena tadi aduk hingga rata,dan jangan lupa tambahkan gula aduk hingga rata kembali hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
  3. Setelah menjadi adonan ambil sendok kemudian bentuk adonan seperti bentuk kelereng dan isilah denan selai nanas apabila sudah olesi adonan yang berbentuk bulat tersebut dengan kuning telur dan, taburi sedikit parutan keju diatasnya.
  4. Kemudian oven adonan tersebut dalam panggangan dengan temperature kira-kira 160 derajat celcius selama kurang lebih 40 menit.
  5. Apabila udah selesai di oven dinginkan kue tersebut siapkan toples dan masukan kedalamnya jangan lupa tutup dengan rapat.

Demikianlah resep kue lebaran tentang bagaimana membuat kue nastar keju ini. Sangat mudah dan sederhana kan? Untuk hasil yang maksimal dan agar kue nastar ini menjadi gurih dan lezat campurkanlah kue kering dengan mentega. Karena mentega terbuat dari protein hewani sehingga aroma yang di keluarkan menjadi lebih sedap. Semoga resep kue lebaran nastar keju ini bisa menjadikan variasi hidangan di bulan ramadhan ini, selamat mencoba..!


0 komentar:

Post a Comment