Anda sedang dihalaman Tarian Gangnam Style

Tarian Gangnam Style

Posted by Admin Monday, September 24, 2012 0 komentar
Gangnam Style ternyata mampu membuat menarik seluruh masyarakat dunia, di balik kepopuleran demam Boy Band dan Girl Band saat ini, buktinya musik dan gaya Gangnam Style yang menyukai diantaranya di Televisi kita aja banyak pemeran komedi yang juga ikut-ikutan menirukan gaya ini, bahkan di Youtube pun juga sudah banyak yang membuat atau menirukan parodi ala gangnam style, musik ini pun dengan cepat merambah ke segala manca negara, yang melihat pun disalah satu video youtube page viewnya saat ini mencapai 262,031,842. Sungguh angka yang fantastis untuk ukuran video klip musik baru. Apa sebernernya Gangnam Style dan asal usulnya?, ini mungkin juga menjadi pertanyaan sebagian banyak orang saat ini.

Gangnam Style


Berikut sedikit ulasan dari bikin betah mengenai Gangnam Style adalah suatu istilah yang digunakan oleh warga KORSEL untuk menggambarkan gaya hidup yang mewah yang berkaitan dengan Distrik Gangnam, yaitu suatu kawasan yang makmur dan trendi di Seoul suatu tempat area yang elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol dan orang terkenal lainnya. 90 persen dari 300-an klinik operasi plastik di Korea Selatan berada di distrik Gangnam ini. Video klip musik ini menggambarkan Psy sedang melakukan jogetan di berbagai lokasi di Gangnam. Lagu ini sendiri menceritakan tentang gaya lelaki Gangnam yang kaya raya yang banyak dikagumi oleh wanita.

Arti secara harfiah, Gangnam ini adalah "오빤 강남 스타일 ( Oppan Gangnam seutail )" atau " Oppa (saya) adalah Gangnam Style". Kata Korea 오빠 (oppa) berarti "panggilan dari perempuan untuk saudara laki-laki", tetapi dapat juga digunakan sebagai kata ganti pertama, atau ketiga untuk menunjuk seorang laki-laki yang lebih tua atau lebih tua dari perempuan. Berdasarkan norma-norma budaya yang lebih baru, istilah ini biasanya digunakan untuk merujuk kepada pacar atau pasangan laki-laki. Sedangkan 오빤 (oppan) merupakan singkatan dari 오빠 는 (oppaneun). 는 adalah penanda topik, yang dalam hal ini berarti subjek tersirat dari kalimat tersebut adalah penyanyinya (오빠). Dengan demikian terjemahan harfiah dari "Oppan Gangnam style" adalah "kakak atau pacar laki-lakimu [adalah] seorang Gangnam Style".

Lirik lagu ini ditulis oleh Psy, musik oleh Psy dan Yoo Gun-hyung, serta dikomposeri oleh Yoo Gun-hyung. Yoo Gun-Hyung sendiri adalah seorang produser terkenal di Korea Selatan dan juga pernah berkolaborasi dengan Psy di masa lalu.

Gaya tarian Gangnam Style menjadi trend sendiri saat ini, gerakannya pun mudah ditirukan bagi siapapun, karena simple dan sederhana, bahkan hanya dengan melihat sekali saja mungkin semua orang terutama kaum yang masih muda langsung bisa menirukan, kalau masih penasaran bisa kalian lihat videonya dibawah ini :

Video Gangnam Style
 

Tak hanya itu, tarian Gangnam Style juga dijadikan bahan para pemain OVJ ( Sule, Andre, Parto Dkk) sebagai bahan untuk melawak, sehingga semakin membuat tarian Gangnam Style ini di kenal di masyarakat Indonesia.


0 komentar:

Post a Comment