Anda sedang dihalaman Cara Mengatasi Kebotakan dengan Alami

Cara Mengatasi Kebotakan dengan Alami

Posted by Admin Sunday, November 25, 2012 0 komentar
Cara mengatasi kebotakan dengan alami - Kebotakan adalah hal yang ditakuti para semua orang, apalagi bila kebotakan menyerang kita-kita yang masih muda. Karena ketika muda pasti menginginkan penampilan yang sempurna, apalagi rambut adalah mahkota jadi tanpa mahkota indah akan janggal sekali untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Dan dibawah ini bikin betah akan membahas mengenai cara mengatasi rambut botak.

Cara Mengatasi Kebotakan

Cara Mengatasi Kebotakan
Cara Mengatasi Kebotakan
Dalam merawat rambut perlu diperhatikan dengan serius dan jangan anggap sepele, masalah rambut banyak sekali antara lain rambut ketombe, beruban, bercanbang, rambut rontok, namun menurut kalangan semua masyarakat hal terutama yang paling ditakuti adalah masalah rambut rontok yang mengakibatkan terjadinya kebotakan.

Cara mengatasi kebotakan dengan cara alami :
- Bawang merah
Bumbu dapur ini bisa membantu untuk menumbuhkan rambut di daerah kebotakan. Bawang merah mempunyai kandungan sulfur yang tinggi, sehingga menjadi stimulator alami. Selain itu, bawang merah juga memiliki anti-bakteri yang membantu mengobati kebotakan.

Caranya : Tumbuk satu siung bawang merah sampai halus dan usapkan di daerah kebotakan secara teratur. Hal ini bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu juga dapat digunakan sebagai cara untuk menumbuhkan rambut secara alami.

- Minyak zaitun dan kayu manis
Campurkan dua sendok makan minyak zaitun dan satu sendok bubuk kayu manis. Oleskan pada daerah yang mengalami kebotakan. Biarkan selama setengah jam. Lakukan cara ini secara teratur untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

- Vitamin E
Lakukan pemijatan pada kepala setiap hari dengan menggunakan minyak yang mengandung vitamin E. Diamkan selama satu jam dan bilas. Hasil nyata akan terlihat dalam waktu 15 hari.

- Gunakan minyak panas
Ini adalah solusi terbaik untuk menumbuhkan rambut di daerah kebotakan. Panaskan minyak rambut alami di atas api kecil. Angkat dan tunggu sampai suhu agak turun. Pijat kepala dengan minyak untuk merangsang sirkulasi darah.

- Nutrisi
Penting bagi Anda untuk memerhatikan apa yang dikonsumsi setiap harinya. Penuhi asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Pasalnya, kebotakan juga terkait urusan perut. Makanan yang tidak bergizi tentu akan menimbulkan masalah kesehatan pada rambut. Jadi, lindungi kesehatan rambut dari luar dan dalam.

Itulah beberapa tips alami yang manjur pastinya dalam mengangkal kebotakan, silahkan kalian praktekan cara mengatasi kebotakan diatas dengan serius, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


0 komentar:

Post a Comment