Anda sedang dihalaman Cara Memperkuat Sinyal WiFi dengan Kaleng Bekas

Cara Memperkuat Sinyal WiFi dengan Kaleng Bekas

Posted by Admin Tuesday, December 11, 2012 0 komentar
Cara memperkuat sinyal WiFi - wifi sekarang sudah menjadi hal biasa didalam kehidupan manusia terutama yang berhungan jaringan internet, WiFi merupakan alat untuk memancarkan internet tanpa menggunakan kabel LAN, sehingga dalam penggunaannya akan kelihatan lebih rapi. Penggunaan wifi sekarang tidak hanya di laptop atau komputer saja, disamping itu HP model sekarang juga sudah dilengkapi dengan wifi.

Namun sekarang akan bikin betah berikan tips cara memperkuat sinyal wifi di router/access point agar sinyal yang ditangkap lebih baik, karena kekuatan sinyal wifi juga ditentukan dari router itu sendiri atau juga biasanya terhambat karena adanya penghalang seperti tembok atau pepohonan yang mengurari kekuatan dari sinyal wifi tersebut.

Langkah-langkah untuk cara memperkuat sinyal wifi menggunakan alat yang sederhana yaitu dengan menggunakan kaleng bekas.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • Gunting
  • Pisau "cutter"
  • "Double-tape" tebal
  • Gelas besar
  • Minuman dalam kaleng (sebaiknya minuman tak bersoda)

Cara memperkuat sinyal wifi menggunakan kaleng bekas, cara supaya sinyal wifi semakin kuat, jaringan wifi tidak putus-putus!

Cara Memperkuat Sinyal WiFi



Panduan atau tata cara pengerjaan :

1. Kaleng minuman yang sudah kosong dan lepaskan kait pembuka pada kaleng. Dengan pisau cutter, potong habis bagian bawah kaleng.


2. Bagian atas kaleng di potong, tapi sisakan sekitar 1-2 cm di dekat lubang.


3. Potong kaleng secara memanjang seperti gambar dibawah dengan menggunakan gunting.


4. Pasang "double-tape" di bagian atas kaleng yang sekarang telah berubah menjadi bagian bawah.


5. Terakhir, selipkan antena router ke dalam lubang dan atur rentang sayap yang tercipta, sehingga hasil akhir akan seperti ini:


Langkah diatas sangat simple dan sederhana namun dijamin akan memberikan efek yang luar biasa bagi sinyal WiFi anda boleh juga lihat cara mempercepat koneksi internet dengan modem , selamat mencoba dan semoga berhasil dengan cara memperkuat sinyal wifi dengan menggunakan kaleng bekas diatas.


0 komentar:

Post a Comment