Anda sedang dihalaman Cara Mengatasi Kecanduan Game Online

Cara Mengatasi Kecanduan Game Online

Posted by Admin Saturday, February 16, 2013 0 komentar
Cara mengatasi kecanduan game online - Di era sekarang perkembangan game semakin pesat, dulu game hanya dibuat sebagai sarana hiburan semata atau digunakan untuk mengisi waktu luang yang kosong. Namun sekarang malah sebaliknya banyak orang-orang terutama remaja dan anak menghabiskan waktu hanya untuk bermain game, dan dijaman sekarang game yang lagi booming yaitu game online yang biasanya menjadi satu tempat dengan warnet.

Cara Mengatasi Kecanduan Game Online



Cara Mengatasi Kecanduan Game Online
Cara Mengatasi Kecanduan Game Online

Tempat-tempat game online sekarang sudah banyak dan mudah dijumpai baik di perkotaan atau pun dipedesaan, jadi perkembangannya menjadi lebih mudah. Yang dibahayakan dari dampak game online ini sangat buruk terutama untuk psikis dan fisik pada usia remaja dan anak-anak. Untuk penjelasan mengenai dampak game online akan di bahas nanti lebih lanjut di postingan selanjutnya, dan sekarang bikin betah akan memberikan tips dan trik cara mengatasi kecanduan game online.

Berikut beberapa panduan tips cara mengatasi kecanduan game online :

1. Bersungguh-sungguh
Langkah pertama agar bisa berhenti kecanduan harus ada niat dalam diri sendiri yaitu harus bersungguh-sungguh atau berjanji dengan diri anda sendiri tidak akan main game online lagi, namun awalnya pasti begitu sulit untuk melakukannya, tapi lambat laun pasti akan bisa.

2. Mencari Kesibukan
Malakukan atau mencari kesibukan dirimu dengan hal-hal yang lebih bermamfaat, seperti olahraga atau jalan-jalan kemana gitu, atau juga mengikuti suatu organisasi yang lebih positif.

3. Menjauh dari Game
Semua usahamu diatas akan percuman bila berhenti di tengah jalan, hindari yang namanya game baik dari HP, game offline seperti yang ada di komputer, supaya kamu tidak mempunyai keinginan untuk bermain game online.

4. Jangan bergaul dengan pemain game
Maksutnya jangan bergaul berarti bukannya tidak boleh berteman melainkan jangan terlalu akrab dengan orang yang sering bermain game, karena ajakan teman akan dengan gampang mempengaruhi untuk bermain game online.

5. Mempunyai Fikiran Hemat
Mempunyai fikiran untuk hidup hemat karena bermain game online terbukti sangat menguras uang kamu seperti dengan membeli voucher cash.

Itulah 5 langkah cara mengatasi kecanduan game online mudah-mudahan bisa menjadi cara ampuh dalam mengatasi kecanduan game terutama buat para remaja dan anak-anak.


0 komentar:

Post a Comment