Anda sedang dihalaman Cara Menghilangkan ketombe secara alami & paling ampuh

Cara Menghilangkan ketombe secara alami & paling ampuh

Posted by Admin Thursday, March 22, 2012 0 komentar
Cara menghilangkan ketombe | Malu banget kan rasanya bila rambut kita terkena masalah ketombe, pasti diantara sobat semua ada yang pernah mengalami ketombe, kotoran warna putih disela-sela rambut bahkan ada yang sampai parah yaitu menempel kayak gundukan di kulit kepala. Hemm.. itu pastinya sangat memperburuk rambut kita, karena rambut adalah mahkota kita. Dan tidak hanya itu adanya ketombe membuat rasa gatal dan risih di kepala, sehingga makin tidak membuat nyaman.

Cara Menghilangkan ketombe

Cara Menghilangkan ketombe, Cara Menghilangkan ketombe Secara Alami
Cara Menghilangkan ketombe
Apalagi kalau kita pas memakai baju atau kaos hitam ketombe-ketombe itu akan mudah banget kelihatan karena akan menempel dibaju, hufft malu kan rasanya..!! apalagi kalau teman-teman kita sampai melihat bahkan kekasih kita..! mau ditaruh mana muka looo..!! hehe..! Tapi jangan segera putus asa sobat, soalnya semua masalah dapat diatasi, dan bikin betah kali ini akan menjabarkan tentang tips cara menghilangkan ketombe secara alami. Sebelumnya yang perlu kalian ketahui apa sih penyebab ketombe?

Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan atau menimbulkan ketombe :
  • Terjadi kontak mekanik (kimia) contohnya penyisiran yang salah, penggunaan hairdryer/hairspray yg terlalu berlebihan, penggunaan lotion beralkohol tinggi, dan penggunaan warna/cat rambut yang tidak cocok.
  • Pemakaian hlem, topi, kerudung dalam waktu rentan yang terlalu lama
  • Rasa Emosi yang tak terkendali, stres, kebiasaan buruk jarang kramas atau sewaktu membilas kurang bersih.
  • Keringat, bila sobat berolahraga secara teratur, sobat berkeringat lebih banyak, yg juga bisa menimbulkan ketombe terutama jika sobat tidak berkeramas sesering yang seharusnya.
  • Diet, diet yang terlalu asin, manis atau pedas serta dengan konsumsi alkohol yang berlebihan dapat mengakibatkan timbulnya ktombe.
  • Sensitif terhadap produk rambut, Penggunaan shampo yang tidak cocok atau sering gonta-ganti pun juga dapat terjangkitnya ketombe, kalau pengalaman saya sih setelah menggunakan shampo Pantene anti ketombe kayak disebelah ini saya jarang lagi mengalami yang namanya ketombe (coba lihat reviewnya).
  • Terjangkit Jamur.
  • Penyakit kulit kepala lain seperti Dermatitis Seboroik.
  • Dan banyak lagi faktor lainnya.

Setelah mengetahui faktor hal-hal yg dapat menimbulkan ketombe berikut tips cara menghilangkan ketombe secara alami :

Cara Menghilangkan ketombe

1. Minyak Zaitun
Caranya : dengan mencampur 2 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm minyak almond. Lalu dioleskan pada kulit kepala scara rata sambil dipijet-pijet. Diamkan selama 15 mnit, kemudian kramas supaya minyak dirambut bisa hilang & bersih.

2. Cuka
Caranya : Campur cuka dengan air dengan jumlah yang sama, gunakan secukupnya sesuaikan dgn panjang rambut anda. Gunakan ramuan ini dan biarkan satu malam. kemudian esok harinya, bilas atau cuci rambut dengan shampo bayi yang memiliki formula ringan.

3. Lidah Buaya.
Caranya : Kupas daun lidah buaya sampai sisa bagian dalamnya yaitu bagian dagingnya yg berwarna transparan. Setelah itu di oleskan ke kepala sampai merata. Biarkan hingga 10 mnit lalu bilas atau bersihkan menggunakan shampo, boleh juga shampo phantene kalau cocok.

4. Jus Apel
Caranya : Buah yang satu ini merupakan cara lain untuk mengatasi atau menghilangkan ketombe dengan cara di Jus. Dg jus apel alami/Sari apel dipercaya dapat menghilangkan ketombe sampai akar-akarnya dan tak akan kembali.

5. Jeruk nipis dan jus lemon
Caranya : usak dua sendok makan air jeruk nipis di kulit kepala Anda. Pijat rambut dan kulit kepala sobat. Lalu ambil satu gelas air plus tambahkan satu sendok makan jus lemon ke dalamnya, kemudian usap lagi ke rambut Anda. Cucilah dengan air setelah beberapa menit. Bisa diulangi beberapa kali untuk hasil maksimal atau sampai ketombe sobat benar2 ilang. Langkah ini juga membuat rambut anda harum.

Demikian sobat tips dari bikin betah mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami , 5 cara diatas juga bisa dibilang ampuh dan manjur untuk mengusir ketombe atau pilihan terbaik mengenai cara menghilangkan ketombe.

0 komentar:

Post a Comment