Anda sedang dihalaman Cara Menghilangkan Bau Mulut di Bulan Puasa

Cara Menghilangkan Bau Mulut di Bulan Puasa

Posted by Admin Saturday, July 21, 2012 0 komentar
Cara menghilangkan bau mulut di bulan puasa - Saat menjalani puasa pasti banyak orang mengalami yang namanya dengan bau nafas tak sedap, karena seharian tidak makan dan minum menyebabkan Nafas menjadi kurang sedap dan ini bisa disebabkan karena 2 faktor, yaitu masalah mulut dan kesehatan pencernaan. Jadi penyebab bau mulut bukan karena masalah mulut namun juga bisa akibat dari saluran pencernaan Kalian.

Dan dalam keadaan ini pasti, membuat ketidaknyamanan seseorang terutama bila saling berbicara agak dekat, atau membuat seseorang menjadi tidak PD, serta membuat rasa was-was akan menganggu orang lain dengan bau nafas itu. Namun setiap masalah pasti ada solusinya begitu juga dengan bau mulut ini pasti ada cara menghilangkan bau mulut, yakni dengan banyak mengkonsumsui buah-buahan ataupun sayur-sayuran. Kepingin tahu contoh buah atau sayuran ? berikut contoh makanan yang dianjurkan untuk menghilangkan bau mulut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut
Cara Menghilangkan Bau Mulut

Berikut makanan yang harus dikonsumsi baik saat kalian sahur atau berbuka sebagai cara menghilangi bau mulut dari bikin betah :

  1. Yoghurt :
    Menurut suatu penelitian terkini telah menemukan, bahwa konsumsi yoghurt setiap hari bisa mengurangi bau mulut. Yoghurt bisa mengatasi bakteri penyebab bau mulut. yogurt ini juga bisa mengurangi Plak dan penyakit gusi. Dan, usahakan yoghurt yang kalian konsumsi tidak berasa / tanpa gula (plain yoghurt).
  2. Apel, Wortel dan Seledri :
    3 macam sayur & buah ini sangat baik dalam cara menghilangkan bau mulut. Dan kalian bisa menjadikan satu dengan cara dibuat Juz. Pada intinya semua macam aneka buah & sayur yg mempunyai kandungan serat banyak bisa mengatasi aroma bau mulut yang bau.

    Kata seorang Ahli gizi yang bernama Cynthia Sass, plak pada gigi akan mengalami perkembangan terus di dalam mulut yang menyebabkan bau mulut tak sedap. Oleh sebab itu Cynthia Sass manyarankan konsumsi makanan yang bisa meningkatkan produksi air liur untuk mengatur atau tetap menjaga supaya mulut tetap lembab dan membersihkan disekitar area mulut.

    Ahli gizi Cynthia juga menganjurkan supaya selalu rutin membersihkan gigi terutama sesudah makan ayam dan sereal. Makanan jenis ini sering kali akan menyelip disela-sela gigi dan sekitar mulut yang kemudian bisa menyebabkan nafas bau.
  3. Makanan yang kaya kandungan Vitamin C :
    Seperti jeruk, melon dan stroberi adalah makanan buah yg banyak mengandung dengan vitamin C. Vitamin C ini adalah penangkal bakteri penyebab bau di mulut. Vitamin C ini juga sangat baik untuk dikonsumsi supaya kita terhindari dari penyakit gusi yang juga merupakan faktor penyebab bau nafas.

Itu saran dari bikin betah mengenai cara menghilangkan bau mulut di saat menjalani puasa. Selamat mencoba dan  Semoga ibadah puasa anda bisa terlaksana dengan baik.


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...