Anda sedang dihalaman Khasiat dan Manfaat Daun sirsak

Khasiat dan Manfaat Daun sirsak

Posted by Admin Monday, July 30, 2012 1 komentar
Manfaat daun sirsak dan khasiat daun sirsak | Mungkin kita sudah banyak yang tahu tentang buah sirsak yang memiliki rasa manis dan agak asem ini. Buah yang dagingnya berwarna putih dan berserat ini selain rasanya yang lezat ternyata buah ini juga mempunyai kandungan vitamin yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Tapi dari kebanyakan orang di indonesia ternyata kurang mengerti bagaimana cara pemanfaatan buah ini. Indonesia sebagai negara tropis dan memiliki populasi pohon sirsak yang banyak ternyata pemanfaatanya hanya sekedar buahnya saja, hal ini di karenakan karena kurangnya pengetahuan dari masyarakat kita. Mungkin kebanyakan orang tidak banyak yang menetahui bahwa selain buahnya ternyata ada satu bagian dari buah sirsak yang sangat bernanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Dalam hal ini yang saya maksud adalah daun sirsak, mungkin sebagian dari anda masih ada yang tidak percaya maupun heran tentang manfaat daun sirsak ini hal ini.

Tapi tenang anda tidak perlu heran mengapa khasiat daun sirsak sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia. Perlu anda ketahui ternyata dalam daun sirsak mengandung acetogenins, annocatin, annocatalin,  annohexocin. annonacin, annomuricin, anomourine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleid acid, muricapentosin. Senyawa ini sangat berguna untuk mengobati penyakit maupun meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan ini kita sama-sama saling berbagi wawasan ternyata tidak hanya buahnya ataupun pohonya daunya pun masih mempunyai banyak manfaatnya. Dalam hal ini bikin betah akan berbagi pengetahuan tentang manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit.

Manfaat Daun sirsak

Manfaat Daun sirsak
Manfaat Daun sirsak

  1. Mengobati penyakit kanker :
    Banyak dari kita yang berobat ke barbagai dokter dan menghabiskan banyak dana untuk mengobati penyakit yang mematikan ini,dan hal ini terkadang maasih belum berhasil juga. Namun perlu anda tahu ternyata daun sirsak dapat digunakan untuk mengobati penyakit kanker. Hal ini diketahui dari suku tribes di amazon sekitar tahun 90-an yang lalu, khasiat daun sirsak ini untuk mengobati kanker. Paertama ambil sekitar 20 lembar daun sirsak cuci hingga bersih kemudian rebus dengan sekitar lima gelas air, rebuslah hingga mendidih dan tinggalkan menjadi sekitar 3 gelas saja. Seetelah itu gunakan air rebusan tersebut setaiap hari minimal 3 kali dalam sehari. Sangat mudah kan? Ramuan ini sudah banyak yang mengakui kemujarabanya jadi anda tak usah ragu dan kawatir,karena daun sirsak ini sangat ampuh tuk mengobati penyakit kanker.
  2. Menurunkan kadar asam urat :
    Selain untuk mengobati penyakit kanker ternyata manfaat daun sirsak juga dapat di gunakan untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Rebuslah daun sirsak dengan air kemudian minumlah air rebusan tersebut secara teratur insya alloh bagi anda yang mempunyai kadar asam urat yang tnggi dalam tubuh hal ini sangat membantu.
  3. Mengobati eksim reumatik :
    Bagi anda yang mempunyai penyakit reumatik sekarang tidak usah kawatir lagi,karena ternyata daun sirsak juga dapat di gunakan untuk mengobato penyakit ini. Caranya pun juga cukup mudah yaitu ambil beberapa daun sirsak kemudian tumbuklah hingga halus kemudian tempelkanlah tersebut pada bagian tubuh anda yang sakit. Sangat mudah dan murah kan.

Begitu banyak manfaat daun sirsak yang tarkandung dalam daun sirsak ini yang tentunya tidak saya jelaskan semuanya. Berbagai tanaman di sekitar kita ternyata banyak mempunyai manfaat bagi kesehatan. Dan hal ini juga sangat mudah kita dapatkan dan juga murah tentunya. Namun terkadang kita kurang peka dengan keadaan di sekitar kita sebagai manusia kita terkadang hanya bisa merusak alam di sekitar kita. Jadi mulai sekarang kita harus lebih peka terhadap keadaan di sekitar kita. Terkadang obat yang berasal dari alam sangat berkasiat bagi kesehatan kita contohnya saja ini yaitu khasiat daun sirsak yang begitu luar biasa.

Semoga ini dapat bermanfaat bagi anda dan juga sedikit menambah pengetahuan kita tentang kegunaan dari manfaat daun sirsak ini. Tidak ada salahnya anda menggunakan obat-obatan herbal ini yang tentunya tanpa efek samping.


1 komentar:

things to do in bali said...

Sangat bermanfaat artikelnya,,,

Post a Comment