Anda sedang dihalaman Resep Kue Kering Coklat Semprit

Resep Kue Kering Coklat Semprit

Posted by Admin Wednesday, May 15, 2013 0 komentar
Resep kue kering coklat berikut ini merupakan salah satu resep kue kering yang selalu hadir setiap lebaran tiba. Memang kurang lengkap jika lebaran tidak menghadirkan kue kekring coklat ini. Bagi sebagian orang jika ingin praktis mungkin lebih memilih untuk membelinya di toko terdekat, namun jika Anda memiliki hobi memasak tidak ada salahnya jika membuatnya sendiri dirumah.Tentu saja ini merupakan aktivitas yang menyenangkan karena melakukan kegiatana yang kita sukai.

Untuk membuatnya tidaklah terlalu sulit, apalagi jika Anda sudah terbiasa dengan alat-alat dapur pasti tidak akan menemukan kesulitan dalam bentuk apapun. Bahan-bahan yang digunakan juga tidak terlalau sulit untuk mendapatkannya. Anda tinggal membelinya di swalayan atau toko bahan kue terdekat. Tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah? Langsung saja simak resepnya berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Resep Kue Kering Coklat


Resep Kue Kering Coklat


Bahan:

  • 150 gram tepung terigu
  • 15 gram tepung maizena
  • 100 gram gula halus
  • 10 gram coklat bubuk
  • 125 gram mentega
  • 2 butir kuning telur yang sudah direbus, haluskan

Cara Membuat Kue Kering:
  1. Campur tepung terigu, tepung maizena dan coklat bubuk, kemudian ayak.
  2. Kocok mentega dan gula halus selama kurang lebih 30 detik. Kemudian masukkan kuning telur rebus yang telah dihaluskan.
  3. Tambahkan campuran tepung terigu, aduk hingga tercampur rata.
  4. Siapkan loyang yang telah dioles mentega tipis dan diberi taburan cokelat bubuk tipis. Cokelat bubuk sebagai pengganti tepung terigu, sehingga hasil kue yang matang tidak meninggalkan sisa serbuk putih.
  5. Masukkan adonan ke dalam kantong segitiga yang sudah diberi cetakan semprit, lalu cetak adonan di atas loyang. Lakukan hingga adonan habis.
  6. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celsius selama kurang lebih 20 menit.
  7. Angkat kue yang matang, tunggu hingga dingin lalu susun dalam wadah tertutup.

Kini Anda sudah memiliki kue sebagai tambahan pelengkap kue lainnya untuk sajian spesial. Cukup mudah bukan cara pembuatannya? Semoga resep kue kering coklat diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment